loading
7 Aug PM 1200x800 - Shopping di Bangkok: Platinum vs Pratunam

Shopping di Bangkok: Platinum vs Pratunam

Terkenal sebagai surga dari pusat perbelanjaan, Thailand telah menjadi destinasi utama bagi wisatawan yang suka berbelanja. Nah, tahukah kamu destinasi terbaik untuk pengalaman shopping yang seru? Chatuchak, Siam Reap, Asiatique? Di artikel kali ini, kita akan membagikan betapa serunya dua P ini – Platinum dan Pratunam!

Platinum Fashion Mall

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | platinum 3

Photo Courtesy: asiamarvels.com

Berada di kawasan Pratunam, mal dengan 4 lantai ini berdiri tegak dengan 1,300 toko di dalamnya. Berbagai busana, dari pria hingga wanita dan dari topi hingga sepatu, kamu dapat menemukan semuanya di mal ini. Jangan khawatir, kegiatan tawar-menawarkan juga menjadi menyenangkan ketika berbelanja di mal ini.

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | platinum 2

Photo Courtesy: travelvui.com

Dengan lokasi yang strategis, kamu dapat tiba di mal ini dengan menggunakan BTS Skyline – 1o menit dari Stasiun Chidlom. Setelah berbelanja selama beberapa jam, kamu dapat beristirahat dan mengisi tenaga kamu di food court yang tersedia di mal ini.

Salah satu alasan utama wisatawan berbelanja di Thailand pastinya karena harga yang murah. Nah, apalagi kalau kamu dapat membelinya dengan harga yang lebih murah! Karena itu, kamu disarankan untuk membeli baju dengan jumlah lebih dari 3 untuk menikmati diskon sebesar 10% hingga 30%. Tapi jangan khawatir, karena harga di Platinum Mall masih termasuk murah. Mal ini dibuka pada pukul 10.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | platinum 1

Pasar Pratunam

Berbeda dengan Platinum Mall yang dingin dan tersusun rapi, Pasar Pratunam juga menawarkan berbagai jenis produk dan kamu dapat mendapatkannya dengan harga termurah!

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | pratunam 3

Photo Courtesy: hotels.com

Pasar Pratunam merupakan pasar tradisional yang terdiri atas labirin dari toko dan lorong. Selama berbelanja di pasar ini, banyak wisatawan yang menggunakan moto “Iya atau Tidak”, artinya adalah ketika kamu menemukan sesuatu yang menarik dan ingin membelinya, akan lebih baik langsung dilakukan atau kemungkinan kamu akan kehilangan kesempatan itu selamanya. Di pasar ini, kamu juga dapat menemukan sulaman dan kostum yang pastinya tidak dapat kamu temukan di tempat lain.

Selain belanjaan, kamu juga akan menyaksikan berbagai kebiasaan dan gaya hidup penduduk setempat di Bangkok. Dari menjahit hingga mengangkat-angkat barang.

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | pratunam 4

Kamu akan mendengarkan berbagai bisikan dan cerita atau juga mereka yang menjahit perhiasan kecil di sulaman ini dengan tenang. Ini memancarkan suasana yang orisinil dan asli

Travel141 | Shopping in Bangkok: Platinum or Pratunam? | pratunam 1

Target utama Pasar Pratunam lebih mengarah ke pembeli kelas menengah ke bawah. Walaupun harganya yang murah dan dapat ditawar, tapi ingat kalau barang yang kamu beli di pasar ini tidak dapat di tukar, coba dan kembalikan.

Platinum Mall vs Pasar Pratunam

Nah, semuanya tergantung kamu! Gedung ber-AC atau pasar yang otentik? Apapun itu, kedua tempat ini tetap menjadi destinasi yang sempurna untuk keperluan belanjamu!

 

Baca selanjutnya di:

  1. Panduan Wisata Thailand: Wisata Malam Bangkok
  2. #PhuketMoreThanABeach: Atraksi Terbaik di Phuket
  3. Destinasi Sempurna untuk Liburan Musim Panasmu
  4. Dewa Phuket Resort: Penginapan Surgawi di Phuket
  5. Jelajahi Bangkok Bersama Holiday Inn Express Bangkok Sathorn

Comments are closed here.